about

10 Agt 2012

Beauty in my Way

C-a-n-t-i-k. What do you think about that words? Kulit putih mulus dengan postur tubuh tinggi semampai kaki jenjang? Rambut hitam panjang yang dengan lembutnya ia tergerai? Atau mata bulat, hidung mancung tajam dan lainnya? That's normal. Kadang aku pun berpikir seperti itu.
Ada seorang perempuan yang aku akui hmm, bukan seperti manusia. Melainkan seperti Barbie! Ya, just like alive-Barbie. Tubuhnya tinggi semampai lengkap dengan kaki jenjang serta kulit putih mulusnya. Rambut panjang-coklat lengkap dengan poni belah yang sekarang sedang menjadi tren.
Entah kenapa ada kesenangan tersendiri saat aku melihat foto-fotonya. Bukan karena aku suka apalagi lesbi ya. Tapi dengan melihat fotonya aku merasa seolah melihat ciptaan Tuhan yang sempurna. She's kinda most-beautiful woman i ever seen. Kecantikan itupun semakin sempurna karena ditunjang dengan kecantikan hati yang bisa aku lihat dari gadis itu. Dia cantik. Dia model. Tapi dia juga baik, ramah dan tidak pernah merasa dia cantik. Purfect!!!

And finally... Oh I get it, that's the point. Cantik itu bukan semata dari fisik, tapi juga dari hati. Inner beauty is needed too. Cantik itu relatif. Mungkin orang bilang aku tidak cantik. Tapi aku cantik!! aku cantik dengan caraku, beauty on my way. Seperti kata mbak vregina dalam wordpressnya : dia mengatakan dia merasa cantik saat dia sedang melamun, saat dia sedang menulis. "Aku merasa cantik kalau sudah melamun, dan menulis. Apa saja aku bisa menciptakannya sendiri, hingga kubilang itu sempurna. Bisa membuat berlama – lama dengan lamunan itu, sungguh aku lebih merasa cantik dari boneka Barbie."
That's it. Aku sudah mencobanya dan ternyata benar. Aku merasa cantik saat menulis, bukan saat aku sedang berada di depan kaca dan melihat sosok yang sama dengan aku. Aku bisa melakukan apapun, menuliskan, menuangkan semua yang aku rasakan dengan menulis. Dan otomatis, dengan menulis aku seolah mendapat "Positive-energy"

Aku juga sangat mengagumi sosok Pevita Pearce , di mataku dia adalah sosok yang benar-benar cantik. Aku suka pandangannya tentang cantik. Aku suka cara dia bersyukur. Aku suka caranya menikmati hidup. Like she do what her love, and Love what her do. That's Important!! Aku suka baca tweets nya. Dan entah apa dari tweet-tweet itu I feel like i've got a positive-energy dan tidak perlu takut untuk menikmati hidup. Apalagi setelah aku menonton video terbarunya, check this out girls. You will know whats meaning of "Beauty" truly :) and the most favo quote from her is :
“ Merasa cantik setiap hari. Setiap perempuan harus merasa begitu. Karena kita diciptakan dengan cara yang cantik juga” - Pevita Pearce

Dan sejak itu, pandanganku tentang "Cantik" berubah. Aku tidak perlu berdandan berlebihan untuk menjadi cantik.Karena cantik itu menjadi diri sendiri. This is me. Cantik dengan cara mensyukuri dan merawat apa yang kita punya tanpa perlu membandingkan dengan kecantikan milik orang lain. And yes, I'm a beauty-queen in my way cause I'm Me :)



“Jangan pernah merasa buruk dalam segala hal, kalian punya sesuatu yang bisa mempercantik diri kalian, apapun itu. Kalian sangat indah dan sempurna saat menjalankan, apalagi kalau sudah mendapatkan. Yang jelas, jangan lelah berusaha mengindahkan dan mempercantik diri ;)” - Vregina Diaz Magdalena

PS : Dear Boys, if you’re not Calvin Klein’s model, don’t expect us to be Victoria’s secret angel.


                                                                                                             x,
                                                                                          Aprillita Trisnaputri
                                                                                                 -----------------

more of aprillita trisnaputri is here : twitter |facebook ||tumblr l| polyvore |formspring